Alhamdulillah, Gibran Berhasil Dapatkan Dana Hibah Rp 250 M dari UEA

Sabtu, 31 Desember 2022 – 05:00 WIB
Alhamdulillah, Gibran Berhasil Dapatkan Dana Hibah Rp 250 M dari UEA - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, mendapatkan dana hibah dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA). Dana tersebut akan disalurkan ke sejumlah sektor, salah satunya pembangunan infrastruktur.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan di sektor infrastruktur dana hibah tersebut akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan GOR Indoor Manahan dan pembangunan Pasar Tunggulsari.

Selain itu, Pemerintah Kota Surakarta juga akan memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan pasar darurat Tunggulsari serta peningkatan kualitas jalan lingkungan di beberapa titik di Kota Solo.

Selanjutnya, pemerintah akan membangun rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu serta penataan wilayah Kelurahan Baluwarti.

Penggunaan di sektor lain, yakni bantuan sosial, nutrisi ibu hamil dengan risiko bayi terlahir stunting, dan pemenuhan nutrisi bayi bawah dua tahun dengan risiko stunting.

"(Selain itu) bantuan fasilitas IT Dinas Pendidikan dan penataan Ngemplak, Tirtonadi," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (30/12).

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan dana hibah yang akan diterima oleh Pemerintah Kota Surakarta mencapai ratusan miliar rupiah.

"Itu nilainya 15 juta dolar AS, kemarin saya baca rincian proposal. (Kalau) diuangkan Indonesia Rp 230 miliar," katanya.

Gibran Rakabuming Raka berhasil mendaptkan dana hibah Rp 25 miliar dari UEA. Akan dibuat apa yang kira-kira?
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News