Kapal Perang Siap Diberangkatkan ke Karimunjawa, Ganjar: Kami Dibantu Pak KSAL

Rabu, 04 Januari 2023 – 11:36 WIB
Kapal Perang Siap Diberangkatkan ke Karimunjawa, Ganjar: Kami Dibantu Pak KSAL - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat KRI Makassar-590 telah bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (4/1). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - KRI Makassar-590 telah bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (4/1). Kapal perang tersebut nantinya akan membawa pasokan BBM dan bantuan logistik lainnya ke Pulau Karimunjawa, Jepara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan KRI Makassar-590 ini merupakan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dia mengaku beberapa hari lalu sudah menghubungi KSAL terkait hal tersebut.

“Kami dibantu oleh Pak KSAL, ini dibawa KRI dari Surabaya sampai ke Semarang. Alhamdulillah, tadi malam ini (kapal) sudah datang. Kalau hari ini dari Pertamina bisa loading truknya semua siap maka hari ini kami berangkatkan,” ujarnya.

Ganjar menyebut bahwa bantuan kapal perang ini sangat membantu.

Menurutnya, gelombang tinggi menyebabkan Pertamina tidak bisa mengirimkan kapal khusus pengangkut BBM ke Pulau Karimunjawa.

“Maka dengan Angkatan Laut kemarin menyampaikan ada KRI yang bisa membantu dan bisa loading dengan cara yang tidak biasa,” ujarnya.

“Jadi ini bagian dari cara kami menyelesaikan di remote area dengan kondisi cuaca yang seperti ini,” dia menambahkan.

Ganjar Pranowo dibantu Kepala Staf Angkatan Laut untuk menyelesaikan masalah di Pulau Karimunjawa. Kapal perang ini lalu diberangkatkan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News