Semarak Menyambut Imlek 2023 di Solo Mulai Terasa, Lihat Saja

Selasa, 10 Januari 2023 – 18:50 WIB
Semarak Menyambut Imlek 2023 di Solo Mulai Terasa, Lihat Saja - JPNN.com Jateng
Gapura dan ribuan lampion yang menghiasi sepanjang jalan menyambut Tahun Baru Imlek 2023 di Jalan Urip Sumoharjo kawasan Pasar Gede Solo, Selasa (10/1/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Semarang menyambut Tahun Baru Imlek 2023 atau 2574 (tahun China) mulai terasa di Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/1).

Panitia Imlek di kota tersebut mulai memasang hiasan sekitar 5.000 lampion di Jalan Urip Sumoharjo dan Jenderal Sudirman Plaza Balai Kota Surakarta.

Ketua Panitia Imlek 2023, Sumartono Hadinoto mengatakan perayaan Imlek di Solo tahun ini akan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya yang masih pandemi Covid-19.

"Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 dirayakan sederhana karena masih pandemi dengan memasang 1.000 lampion, tahun ini meningkat ada 5.000 lampion yang menghiasi pusat Kota Surakarta," kata Sumartono, Selasa (10/1).

Sumartono menyampaikan perayaan Imlek tahun ini dengan memasang 5.000 lampion warna merah dan kuning, ditambah 12 Shio, lampion Kelinci sebagai maskot, lampion Dewa Rejeki, barongsai, Jileyhud, lampion lilin, dan Gapura Imlek di kawasan Pasar Gede Solo.

"Lampion-lampion itu akan menghiasi Jalan Urip Sumoharjo atau kawasan Pasar Gede dan Jalan Jenderal Sudirman di kawasan Bundaran Gladag hingga Balai Kota Surakarta. Lampion itu akan menghiasi dan dinyalakan lampunya mulai Selasa (10/1) Januari hingga 5 Februari mendatang," katanya.

Sumartono mengatakan tujuan perayaan Imlek 2023 tersebut, untuk menjadikan Kota Surakarta sebagai Kota Wisata. Hal ini, tentunya juga sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Surakarta.

Pihaknya berharap visi misi panitia Imlek tetap terus terjaga, satu membranding Kota Solo sebagai kota wisata Imlek dan juga membranding kebinekaan yang sekarang luar biasa, serta bisa berdampak pada masyarakat setempat.

Semarak menyambut Tahun Baru Imlek 2023 mulai terasa di Solo. Malam ini, jalan-jalan ke keramaian kota, lalu lihatlah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News