Soal Kenaikan PBB, Gibran: Saya Tidak Saklek!

Senin, 06 Februari 2023 – 11:47 WIB
Soal Kenaikan PBB, Gibran: Saya Tidak Saklek! - JPNN.com Jateng
Fraksi PDIP DPRD Kota Surakarta usai bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Senin (6/1/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tidak menutup kemungkinan adanya revisi terkait ketentuan besaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

"Keluhan-keluhan yang ada di sosmed (sosial media) maupun yang ketemu langsung dengan ketua fraksi. Kami tampung semua. Nanti kami evaluasi lagi," katanya seusai menerima kunjungan dari Ketua DPRD Kota Surakarta dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Surakarta, Senin (6/2).

Gibran mengatakan terkait dengan kenaikan PBB tersebut akan dibicarakan kembali dan dievaluasi.

"Sekali lagi kami kan ingin ada peningkatan PAD (pendapatan asli daerah). Tadi sudah dibicarakan di ruang rapat masalah ekstensifikasi dan intensifikasi," katanya.

Dia mengatakan kemungkinan revisi maupun penundaan pasti akan dilakukan.

"Yang jelas keluhan dari warga, keberatan-keberatan warga kami tampung semua. Saya tidak saklek harus seperti ini, harus seperti itu. PAD harus naik dengan membebankan pajak ke warga, kami tidak seperti itu," katanya.

Dia juga menyambut baik masukan dari DPRD Kota Surakarta.

"Beliau-beliau dari dewan masukannya sudah bagus-bagus. Sudah kami tampung," katanya.

Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak akan saklek terkait kenaikan PBB. Pihaknya akan mengevaluasi dan mungkin merevisi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News