Singa Dilepas di Solo Safari, Ada Hal di Luar Perkiraan

Sabtu, 11 Februari 2023 – 23:28 WIB
Singa Dilepas di Solo Safari, Ada Hal di Luar Perkiraan - JPNN.com Jateng
Singa yang sempat dilepasliarkan di dalam wahana di Solo Safari, Jumat (10/2/2023). ANTARA/HO-Solo Safari

jateng.jpnn.com, SOLO - Singa liar dilepas di objek wisata Solo Safari, Jawa Tengah, sebagai salah satu koleksi yang ada di kebun binatang tersebut.

"Satwa singa uji coba lepas liar di wahananya. Wahana singa tidak memakai pagar seperti sebelumnya," kata General Manager Solo Safari Zoo Shinta Aditya, Sabtu (10/2).

Dia mengatakan pada uji coba yang dilakukan Jumat (10/2/2023) tersebut singa-singa dalam latihan penyesuaian dengan lingkungannya, normal untuk keluar dan masuk secara bebas.

Meski mulai dilepasliarkan, dia memastikan kondisi aman karena sekitar wahana singa dijaga oleh sistem keamanan berlapis dan dijaga oleh para penjaga satwa dan dokter hewan berpengalaman.

"Memang singanya dilepas di ring 1, tetapi aman, masih di area aman, masih di kandang. Pengamanan di area singa ada ring 1, ring 2, dan, ring 3," katanya.

Shinta mengatakan uji coba diperlukan karena pada saat seekor binatang masuk ke habitat barunya seringkali ada hal-hal yang di luar perkiraan.

"Seperti kita (manusia) juga perlu beradaptasi pada saat pindah ke tempat baru," katanya.

Sementara itu, pada uji coba tersebut singa sempat dilepas pada pukul 08.00 WIB.

Seekor singa dilepas di Solo Safari. Ada hal di luar perkiraan pengelola.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News