Kondisi Terkini Tanggul Jebol 25 Meter di Kudus, Lihat!

Kamis, 16 Februari 2023 – 16:20 WIB
Kondisi Terkini Tanggul Jebol 25 Meter di Kudus, Lihat! - JPNN.com Jateng
Perbaikan tanggul Sungai Piji di Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (16/2/2023). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Tim gabungan BPBD Kudus, Jawa Tengah memperbaiki tanggul sungai yang jebol akibat tidak mampu menahan debit air sungai yang meningkat dan menyebabkan banjir di daerah itu.

Proses perbaikan tanggul jebol itu secara bergotong-royong bersama TNI/Polri dan BBWS, Kamis (16/2).

Salah satunya, tanggul Sungai Piji di Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus yang jebol sepanjang 25 meteran.

"Hari ini (16/2) dua lokasi tanggul jebol langsung diperbaiki untuk antisipasi hujan kembali turun," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Mundir.

Kedua lokasi tanggul rusak, yakni di Desa Golantepus dan Desa Kesambi sama-sama dilintasi aliran Sungai Piji.

Perbaikannya, kata dia, merupakan perbaikan sementara menggunakan batang bambu dengan karung plastik yang diisi tanah uruk.

Dalam memperbaiki tanggul rusak tersebut, melibatkan banyak pihak, karena sebetulnya menjadi kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana.

Camat Mejobo Muh Zainuri didampingi Kepala Desa Golantepus Nur Taufiq mengungkapkan bahwa banjir yang terjadi akibat curah hujan tinggi pada Rabu (15/2) sore berdampak pada sejumlah tanggul sungai di Kecamatan Mejobo jebol, karena tidak mampu menahan debit air sungai.

Beginilah kondisi terkini tanggul di Kudus yang jebol 25 meter. Sudah ada perbaikan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News