Perumahan Dinar Indah dan Rowosari Semarang Diterjang Banjir Bandang Lagi

Minggu, 19 Februari 2023 – 06:20 WIB
Perumahan Dinar Indah dan Rowosari Semarang Diterjang Banjir Bandang Lagi - JPNN.com Jateng
Banjir yang menerjang permukiman warga di wilayah Rowosari, Semarang, Jateng, Sabtu (18/2/2023). (FOTO ANTARA/HO-Dok Pribadi)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Perumahan Dinar Indah dan kawasan Rowosari Semarang, Jawa Tengah, kembali diterjang banjir bandang akibat luapan Sungai Babon,Sabtu (18/2).

Intensitas hujan di wilayah Semarang sebenarnya tidak terlalu lebat. Namun, diduga hujan deras yang mengguyur di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, yang membuat debit sungai meluap.

Di Perumahan Dinar Indah, Meteseh, banjir diawali dengan meluapnya Sungai Pengkol, disusul dengan jebolnya tanggul di dua titik mengakibatkan banjir langsung menggenangi permukiman warga.

Ketua RW 26 Kelurahan Meteseh Catur Hariyanto menjelaskan air mulai masuk sekitar pukul 15.00 WIB dan sempat merendam permukiman setinggi pinggang selama sekitar tiga jam.

"Kondisi banjir saat ini sudah surut," ujarnya.

Namun, lanjut dia, warga masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi banjir kembali menerjang permukiman dengan mengungsi di masjid yang terletak di lahan yang lebih tinggi.

Dia mengatakan dari beberapa kali banjir yang menerjang perumahan itu, warga setempat sudah bersiaga sehingga barang-barang berharga sudah diselamatkan sebelum air memasuki rumah-rumah.

Di kawasan Rowosari, banjir juga menerjang permukiman warga akibat limpasan Sungai Babon dengan ketinggian sepaha orang dewasa, namun saat ini banjir sudah mulai surut.

Banjir bandang kembali menerjang Perumahan Dinar Indah dan Rowosari Semarang. Warga masih jaga-jaga.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News