Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Mulai Simulasi Jelang Pembukaan

Selasa, 21 Februari 2023 – 15:10 WIB
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Mulai Simulasi Jelang Pembukaan - JPNN.com Jateng
Ilustrasi-Masjid Sheikh Zayed Solo. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, mulai melakukan simulasi jelang pembukaan yang rencananya dilaksanakan akhir bulan ini.

Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Munajat mengatakan simulasi dilakukan selama minggu ini dengan mengundang sejumlah komunitas.

Beberapa hal yang disimulasikan di antaranya pengaturan pengunjung, jamaah salat, penataan saf salat, penanganan ketika ada pengunjung yang sakit, hingga hal yang harus dilakukan jika terjadi hujan.

Selain itu, kata dia, simulasi juga menyentuh parkir kendaraan dan pengaturan kendaraan yang masuk maupun keluar kawasan masjid.

"Jadi kalau ada pengunjung yang sakit seperti apa, jika hujan bagaimana. Kami simulasikan biar orang nyaman ketika datang," katanya, Selasa (21/2).

Dia mengatakan selama simulasi tersebut imam akan didatangkan dari Uni Emirat Arab. Dikatakannya, imam-imam yang akan mengisi selama bulan Ramadan juga sudah datang.

"Nanti saat simulasi ini kami akan cek kesiapan pengurus, cleaning service, hingga security," katanya.

Dengan simulasi tersebut diharapkan para petugas juga tidak kaget. Apalagi saat ini permintaan masyarakat untuk bisa berkunjung dan beribadah di masjid dengan bangunan megah tersebut sudah cukup banyak.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo mulai melakukan simulasi jelang pembukaannya pada akhir bulan ini.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News