Antisipasi Banjir, Gibran Akan Menata Pinggiran Bengawan Solo

Selasa, 21 Februari 2023 – 20:56 WIB
Antisipasi Banjir, Gibran Akan Menata Pinggiran Bengawan Solo - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jumat (17/2/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan akan segera menata kawasan tinggal di pinggir Sungai Bengawan Solo untuk mengantisipasi terjadinya banjir seperti minggu lalu.

"Dengan kepala BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, red.) kami sudah diskusi, nanti akan segera kami tindaklanjuti," katanya, Selasa (21/2).

Dia menyebut untuk masalah rumah-rumah yang ada di pinggir Bengawan Solo, tidak lepas karena Solo merupakan kota yang padat.

"Rencananya kalau di Solo, pemukiman daerah padat harus hunian vertikal. Kami mulai dari Mojo," ujarnya.

Selain itu, Gibran mengakui hingga saat ini masih ada beberapa orang yang tinggal di bantaran sungai.

"Bahkan di dalam parapet masih ada. Harusnya nggak boleh ya, nanti akan kami tindaklanjuti, seperti Mojo, Semanggi. Kami sedang gencar-gencarnya pembangunan kawasan kumuh. Nanti itu akan disentuh," katanya.

Terkait dengan peringatan dini untuk mengurangi dampak banjir, dikatakannya, akan ditingkatkan lagi.

"CCTV di bantaran sungai, pintu air itu wajib," katanya.

Gibran akan menata kawasan tinggal di pinggir Sungai Bengawan Solo untuk mengantisipasi terjadinya banjir seperti minggu lalu.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News