Amankan Tahapan Pemilu 2024 di Banyumas, TNI-Polri Unjuk Kekuatan

Selasa, 07 Maret 2023 – 12:18 WIB
Amankan Tahapan Pemilu 2024 di Banyumas, TNI-Polri Unjuk Kekuatan - JPNN.com Jateng
Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu (kiri) dan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga (dua dari kiri) mengecek kendaraan operasional Polri sebelum menggelar patroli skala besar di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (7/3/2023). ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Aparat TNI-Polri mengadakan patroli skala besar dengan menyusuri sejumlah ruas jalan utama di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Patroli tersebut untuk unjuk kekuatan dalam kesiapan mengamankan agenda nasional dan internasional tahun 2023 serta tahapan Pemilu 2024.

Patroli skala besar setelah kegiatan Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023 itu diadakan di Alun-Alun Purwokerto, Selasa (7/3).

Komando Resor Militer 071/Wijayakusuma Kolonel Infanteri Yudha Airlangga dan Kepala Kepolisian Resor Kota Banyumas Komisaris Besar Polisi Edy Suranta Sitepu memimpin langsung patroli tersebut.

Kegiatan juga diikuti anggota TNI dari Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas, Polresta Banyumas, Brimob Batalyon D Banyumas, Yonif 405/Suryakusuma, Denpom IV/1 Purwokerto, dan unsur TNI-Polri lainnya.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan apel sinergisitas dalam bentuk Jam Pimpinan TNI-Polri itu digelar serentak di seluruh kabupaten/kota se-Jateng.

Secara bertahap, kata dia, kegiatan tersebut akan berlanjut dengan penyelenggaraan Apel Sinergisitas TNI-Polri di tingkat eks keresidenan se-Jateng, termasuk eks Keresidenan Banyumas yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Sementara untuk tingkat Jateng, kata dia, akan diselenggarakan di Kota Semarang pada 14 Maret 2023 yang dihadiri oleh Panglima Komando Daerah IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono dan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi.

TNI-Polri di Banyumas, Jateng, unjuk kekuatan dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024 di wilayah setempat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News