Lima Polisi Jateng Jadi Calo Penerimaan Bintara, Irjen Luthfi Murka

Selasa, 07 Maret 2023 – 09:45 WIB
Lima Polisi Jateng Jadi Calo Penerimaan Bintara, Irjen Luthfi Murka - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfhi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfhi geram melihat personelnya yang nekat menjadi calo penerimaan anggota Polri.

Irjen Lutfhi memberikan peringatan keras kepada anggotanya agar tidak sekali-kali terlibat praktik broker di institusi Polri.

"Jangan kotori masyarakat kita yang ingin menjadi anggota Polri dengan perbuatan yang cela, (seperti calo, red) yang kemarin viral itu," kata Irjen Lutfhi, saat dalam Apel Pagi di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Senin (6/3).

Orang nomor satu di tubuh kepolisian Jawa Tengah ini meluapkan kemarahan. Akibat kenakalan yang diperbuat oleh anak buahnya, seketika merusak prestasi dan citra Polri yang telah dibangun selama ini.

"Ibarat nila setitik rusak sebelanga, hancur itu kegiatan kita," tutur jenderal bintang dua tersebut.

Irjen Lutfhi menyebut maruah Polri ditentukan pada saat awal proses penerimaan anggota.

Dia menegaskan, jika baru masuk sudah melakukan cara yang kotor, maka hal itu akan berdampak pada masa depan institusi Polri maupun anggotanya itu sendiri.

"Dan saya tidak akan pandang bulu memberikan tindakan tegas," ujar Lulusan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (Sepa Milsuk) ini.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfhi geram melihat personelnya yang nekat menjadi calo penerimaan anggota Polri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News