Menyambut Ramadan, LAZiS Jateng Wujudkan Program Ini

Senin, 20 Maret 2023 – 12:47 WIB
Menyambut Ramadan, LAZiS Jateng Wujudkan Program Ini - JPNN.com Jateng
LAZiS Jawa Tengah menggelar Tarhib Ramadhan 1444 H di Simpang Lima, Semarang, Minggu (19/3). Foto: LAZiS Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menyambut Ramadan 2023, LAZiS Jawa Tengah menggelar Tarhib Ramadhan 1444 H di Masjid Baiturahman Simpang Lima, Semarang dalam agenda car free day (CFD) pada Minggu (19/3).

Acara tersebut disemarakkan dengan kegiatan pawai, cek kesehatan gratis, dan tukar botol bekas menjadi sayur.

"Alhamdulillah, senang dan bersyukur di kesempatan yang baik ini, kami kembali bisa menyelenggarakan tarhib sebagai persiapan menjelang bulan Ramadan 1444 H. Tarhib kami gelar serentak di beberapa wilayah di kota/kabupaten di Jawa Tengah," ujar Direktur Eksekutif LAZiS Jateng Ariyanto.

Pria yang akrab disapa Ari itu menyampaikan kegiatan tarhib pada kesempatan itu juga berbarengan dengan agenda Forum Zakat (FOZ) Jawa Tengah yang dihadiri oleh LAZ yang ada di Jawa Tengah.

"Berbarengan dengan pawai bersama lembaga zakat yang ada di Jawa Tengah (FOZ). Bisa nambah silaturahmi dan sinergi dalam menyambut bulan suci Ramadan nanti," ungkapnya.

Menurut Ari, dia memberikan keterangan bahwa pada bulan Ramadan 2023 nanti pihaknya menargetkan untuk dapat memberikan manfaat kepada sebanyak 55.600 penerima manfaat atau masyarakat yang ada di Jawa Tengah.

"Insyaallah target kita bisa memberikan kebahagiaan kepada 55.600 masyarakat di Jawa Tengah, khususnya bagi mereka yang membutuhkan dalam program Sat Set Ramadhan yang kami inisiasi di tahun ini. Kami mohon dukungan dan sinergi dari sahabat kepedulian," jelasnya.

Ari berharap doa terbaik dan mengajak masyarakat untuk memaksimalkan persiapan menjelang bulan Ramadan. Dia juga mengajak seluruh pihak untuk mengoptimalkan upaya memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat yang membutuhkan. (JPNN)

Menyambut Ramadan 2023, LAZiS Jawa Tengah menggelar Tarhib Ramadhan 1444 H di Masjid Baiturahman Simpang Lima, Semarang dalam agenda car free day (CFD) pada Min

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News