Alim Susanto Ingin Solo Jadi Lumbung Pebasket, Momentumnya Tepat

Minggu, 19 Maret 2023 – 17:02 WIB
Alim Susanto Ingin Solo Jadi Lumbung Pebasket, Momentumnya Tepat - JPNN.com Jateng
Tokoh Bola Basket Alim Susanto. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Perkembangan olahraga basket di Solo, Jawa Tengah, dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan pesat.

Sejumlah event basket skala nasional seperti Liga Solo, Indonesian Basketball League, hingga skala internasional, Intercity Evergreen Mansion Sport XV sukses digelar pada awal 2023.

Melihat hal tersebut, tokoh bola basket Indonesia Alim Susanto memiliki harapan besar Solo melahirkan atlet-atlet nasional bahkan internasional.

“Perkembangan bola basket di Solo cenderung pesat. Solo harus terus berkembang dan melahirkan putra-putra daerah yang bisa mengharumkan nama Solo dan Indonesia,” kata Alim, Minggu (19/3).

Alim yang merupakan pengelola Sritex Arena Solo itu juga mengaku bangga kompetisi veteran pebasket Intercity Evergreen Mansion Sport XV bisa digelar di Solo pada 15 Maret 2023 hingga 19 Maret 2023.

Terlebih, Intercity Evergreen diikuti oleh ratusan klub Indonesia dan Malaysia. Hal itu tentunya selaras dengan program Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang menjadikan Solo sebagai sport tourism.

“Begitu dapat tawaran Sritex Arena jadi tuan rumah saya komunikasi dengan tim Liga Solo. Bersama-sama meminta restu Mas Wali. Akhirnya bisa terselenggara,” kata Alim.

Menurut dia, terlibatnya 1.000-an atlet basket di Solo dalam sebuah event olahraga otomatis berdampak positif bagi sektor lain seperti pariwisata, kuliner, UMKM, transportasi dan dapat mengenalkan Solo sebagai sport tourism.

Tokoh Bola Basket Alim Susanto ingin Solo jadi lumbung pebasket nasional. Sejumlah event skala nasional dan internasional di Solo jadi keuntungan tersendiri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News