Stok Telur Ayam di Temanggung Dipastikan Aman hingga Lebaran 2023

Jumat, 24 Maret 2023 – 11:28 WIB
Stok Telur Ayam di Temanggung Dipastikan Aman hingga Lebaran 2023 - JPNN.com Jateng
Seorang peternak mengumpulkan telur di kandang ayam. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjamin ketersediaan telur ayam selama Ramadan hingga Lebaran 2023.

Bendahara Pinsar Kabupaten Temanggung Buyung Adi Nugraha menyampaikan produktivitas harian dari 600 peternak di sana mencapai 250 hingga 300 ton.

"Jumlah tersebut mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Temanggung yang tidak lebih dari 50 ton per hari," katanya, Jumat (24/3).

Dia menuturkan di Pasar Kliwon Temanggung pasokan telur tidak ada 10 ton per hari.

Buyung meminta masyarakat Temanggung tidak perlu khawatir akan ketersediaan telur ayam.

"Produktivitas yang tinggi ini kami menjamin stok telur di pasar tradisional maupun toko tersedia dengan aman," katanya.

Dia mengatakan karena produksi telur di Temanggung melimpah, juga dikirim ke luar daerah, seperti Jakarta dan beberapa kota di Jawa Barat.

Menurut dia kenaikan harga telur ayam di pasaran belakangan ini karena permintaan meningkat di pasaran.

Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia Temanggung memastikan stok telur ayam aman hingga Lebaran 2023. Produksi melimpah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News