Pekan Kreativitas Pemuda Nasional Indonesia Bakal Digelar di Solo

Rabu, 05 April 2023 – 21:22 WIB
Pekan Kreativitas Pemuda Nasional Indonesia Bakal Digelar di Solo - JPNN.com Jateng
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Faisal Abdullah (putih) bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (batik) saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta, Rabu (5/4). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar puncak acara Pekan Kreativitas Pemuda Nasional Indonesia di Solo pada 17 Agustus 2023.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Faisal Abdullah telah menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (05/4) guna membahas puncak acara tersebut.

"Ada sekitar 150 peserta dari seluruh wilayah Indonesia yang akan mengikuti Pekan Kreativitas Pemuda Nasional Indonesia," kata Faisal.

Lebih lanjut, setiap provinsi akan membawa para pemuda untuk menunjukkan kreativitasnya masing-masing.

"Kami akan mengadakan satu minggu, yang isinya tentu soal kreativitas yang ada, passion, kuliner, kriya dan seni," ujarnya.

Menurut Faisal, Solo dipilih untuk menggelar acara puncak karena dinilai sebagi kota yang memiliki kreativitas-kreativitas mumpuni dan patut dicontoh oleh para pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Solo merupakan kota ketiga dari Pekan Kreativitas Pemuda Nasional Indonesia, di mana tahun-tahun sebelumnya telah diselenggarakan di Gorontalo dan Kalimantan," jelasnya. 

Terkait dengan lokasi, Faisal masih menunggu arahan dari Gibran. Pasalnya, kegiatan yang akan berlangsung bersifat dinamis dan atraktif.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar puncak acara Pekan Kreativitas Pemuda Nasional Indonesia di Solo pada Agustus 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News