Gibran: Akan Ada Event Sekelas Piala Dunia U-20

Selasa, 04 April 2023 – 20:30 WIB
Gibran: Akan Ada Event Sekelas Piala Dunia U-20 - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai soal renovasi Stadion Manahan di Balai Kota Solo, Selasa (4/4). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemkot Surakarta tetap melanjutkan renovasi Stadion Manahan Solo dan empat lapangan latihan tetap sesuai dengan rencana awal meski gelaran Piala Dunia U-20 2023 Indonesia batal.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan hasil renovasi akan berfungsi menunjang event-event sekelas Piala Dunia U-20 yang saat ini tengah disiapkan.

"Semua yang akan terpasang di Piala Dunia U-20 tetap akan dipasang. Karena nanti akan tetap terpakai untuk kegiatan pengganti," ujar Gibran setelah melakukan rapat refocusing anggaran di Balai Kota Surakarta, Selasa (4/4). 

Putra sulung Presiden Jokowi itu menegaskan bahwa event yang akan digelar adalah sepak bola sekelas Piala Dunia U-20 berjenis entertainment dan kompetitif. Namun, saat ditanya soal Piala Dunia U-17, Gibran enggan berkomentar. 

"Piala dunia U-17? Enggak usah saya sebutkan. Pada Juni 2023 nanti kami akan mengundang klub luar negeri," katanya. 

Nama Indonesia muncul sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 setelah FIFA membatalkan Peru. Gelaran tersebut rencananya akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. 

Sebelumnya, FIFA mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya dilangsungkan pada 20 Mei-11 Juni 2023. (mcr21/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan ada event-event sekelas Piala Dunia U-20 yang saat ini tengah disiapkan.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News