Perayaan Paskah di Jawa Tengah, Anjing Pelacak & Tim Gegana Dikerahkan

Kamis, 06 April 2023 – 23:55 WIB
Perayaan Paskah di Jawa Tengah, Anjing Pelacak & Tim Gegana Dikerahkan - JPNN.com Jateng
Anjing pelacak K-9 kepolisian. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Tengah dan Unit K-9 dikerahkan untuk menjamin rasa nyaman umat kristiani menjalani perayaan Paskah 2023.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan sterilisasi gereja dilakukan untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan hal lain yang membahayakan.

"Dibeberapa tempat ibadah yang jumlah jemaahnya besar akan dilakukan pengamanan 24 jam," ujarnya, Kamis (6/4).

Dia menyebutkan sebanyak 4.206 personel gabungan TNI-Polri disiapkan melakukan pengamanan peribadatan paskah di Jawa Tengah.

Dalam perayaan paskah tahun ini, pihaknya telah memetakan dengan memperkirakan sebanyak 72.543 akan mengikuti rangkaian peribadatan di 405 titik kegiatan di seluruh Jawa Tengah.

"Pengamanan akan dilakukan secara maksimal dengan memberdayakan semua potensi dari unsur aparat, gereja, serta masyarakat untuk membantu agar pengamanan paskah berjalan maksimal," tutur Iqbal.

Jaminan keamanan yang diberikan meliputi serangkaian perayaan paskah. Diawali dengan rangkaian Pekan Suci perayaan Kamis Putih, Jumat Agung, malam Paskah di hari Sabtu dan diakhiri dengan perayaan paskah.

Menurut Kombes Iqbal, walau bersamaan dengan ibadah bulan Ramadan, pelaksanaan pengamanan tetap sama.

Pengamanan perayaan Paskah, Polda Jawa Tengah kerahkan anjing pelacak dan tim Gegana.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News