4.206 Personel TNI-Polri Diturunkan untuk Amankan Perayaan Paskah

Kamis, 06 April 2023 – 21:02 WIB
4.206 Personel TNI-Polri Diturunkan untuk Amankan Perayaan Paskah - JPNN.com Jateng
Ribuan personel Polri dikerahkan mengamankan perayaan Paskah di Jawa Tengah. Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 4.206 personel gabungan TNI-Polri disiapkan melakukan pengamanan peribadatan Paskah di Jawa Tengah.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengataka jaminan keamanan tersebut diberikan kepada umat Kristiani menjalankan ibadah.

Dalam perayaan Paskah tahun ini, pihaknya telah memetakan dengan memperkirakan sebanyak 72.543 akan mengikuti rangkaian peribadatan di 405 titik kegiatan di seluruh Jawa Tengah.

"Pengamanan akan dilakukan secara maksimal dengan memberdayakan semua potensi dari unsur aparat, gereja, serta masyarakat untuk membantu agar pengamanan paskah berjalan maksimal," tutur Iqbal, Kamis (6/4).

Jaminan keamanan yang diberikan meliputi serangkaian perayaan paskah. Diawali dengan rangkaian Pekan Suci perayaan Kamis Putih, Jumat Agung, malam Paskah di hari Sabtu dan diakhiri dengan perayaan Paskah.

Menurut Kombes Iqbal, walau bersamaan dengan ibadah bulan Ramadan, pelaksanaan pengamanan tetap sama.

"Pengamanan yang dilakukan merupakan representasi negara hadir. Namun, tetap memperhatikan kenyamanan warga yang beribadah," katanya.

Setiap satuan wilayah telah menerima instruksi agar tidak lengah sehingga potensi kerawanan dapat diminimalisir

Sebanyak 4.206 personel gabungan TNI-Polri disiapkan melakukan pengamanan peribadatan Paskah di Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News