Kisah Asrof dari Solo, Lolos IDCamp X Kadin Tech Challenge: Menuju Indonesia Emas 2045

Selasa, 11 April 2023 – 13:30 WIB
Kisah Asrof dari Solo, Lolos IDCamp X Kadin Tech Challenge: Menuju Indonesia Emas 2045 - JPNN.com Jateng
Asrof, (tengah) pemuda asal Solo, Jawa Tengah tak menyangka lolos IDCamp X Kadin Tech Challenge: Menuju Indonesia Emas 2045. FOTO: Indosat Ooredoo Hutchison.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Asrof, pemuda asal Solo, Jawa Tengah tak menyangka bakal menenerima beasiswa program IDCamp X Kadin Tech Challenge: Menuju Indonesia Emas 2045.

Program beasiswa itu adalah gagasan dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Indosat dan Kadin sama-sama memiliki tujuan mengembangkan sistem bagi sektor pertanian, perikanan, serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia.

Asrof merupakan satu di antara talenta digital muda yang lolos beasiswa pengembangan keterampilan menuju Indonesia Emas 2045.

Dia menilai, sebagai pemuda yang ingin belajar, mengikuti pendidikan adalah kewajiban yang harus ditempuh. Nantinya, Asrof akan menempuh program tersebut sejak hari ini, Senin (10/4) hingga Agustus 2023.

"Motivasi saya yaitu belajar, dan bisa saya manfaatkan untuk membantu industri pertanian, dan UMKM," kata Asrof, seusai media update IDCamp X Kadin dalam zoom meeting, Senin (10/4).

Asrof merupakan satu di antara ribuan penerima beasiswa yang sudah lulus tingkat dasar maupun pemula. Kini, dia melanjutkan beasiswa kelas menengah sesuai bidang yang digelutinya yaitu, coding.

Melalui coding, Asrof akan melakukan langkah-langkah pemrograman di komputer tak lepas dari program beasiswa IDCamp X Kadin 2023. Di sini, Asrof memilih dunia pertanian yang akan dikembangkan.

"Di Indonesia masih banyak petani yang belum paham digitalisasi," katanya.

Asrof, pemuda asal Solo, Jawa Tengah tak menyangka bakal menenerima beasiswa program IDCamp X Kadin Tech Challenge: Menuju Indonesia Emas 2045.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News