Wali Kota Semarang: ASN Jangan Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Rabu, 12 April 2023 – 08:17 WIB
Wali Kota Semarang: ASN Jangan Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu secara tegas melarang jajaran aparatur sipil negara (ASN) agar tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran 2023.

"Dilarang (Mobil dinas untuk mudik, red.)," katanya, rabu (12/3).

Dia mengatakan larangan menggunakan mobil dinas untuk mudik tersebut sudah disampaikan pada rapat terpadu usai rapat koordinasi persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2023.

"Kami lanjutkan rapat bagaimana kesiapan menerima orang mudik, memfasilitasi orang yang melintas, ditandaskan juga mobil dinas," ungkapnya.

Larangan penggunaan mobil dinas untuk pulang kampung saat libur Lebaran, kata dia, masih sama seperti tahun lalu.

"Jadi, sama seperti tahun lalu bahwa mobil dinas tidak dipakai (mudik, red.)," katanya.

Menyinggung soal pengawasan, Ita mengatakan bahwa pengawasan di zaman seperti sekarang ini bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk masyarakat.

Dia menyebutkan media sosial saat ini berkembang sedemikian pesat sehingga memudahkan juga dalam pengawasan jika terjadi pelanggaran atau penyimpangan, termasuk jika ada mobil dinas dipakai mudik.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu secara tegas melarang jajaran aparatur sipil negara (ASN) agar tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News