Setelah Masuk Top Skor Unirank, Unika Soegijapranata Raih Akreditasi Unggul BAN-PT

Minggu, 16 April 2023 – 18:44 WIB
Setelah Masuk Top Skor Unirank, Unika Soegijapranata Raih Akreditasi Unggul  BAN-PT - JPNN.com Jateng
Rektor SCU Ferdinandus Hindiarto (tengah) bersama para wakil rektornya di Kampus SCU BSB City Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Soegijapranata Catholic University (Unika) Semarang mendapat akreditasi perguruan tinggi unggul dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi resmi dari negara itu diterima Unika Soegijapranata setelah meraih peringkat ke-20 sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Unirank.

Unirank juga menyebut Unika Soegijapranata layak di peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Jawa Tengah.

Di waktu yang berdekatan, dua program sarjana Unika, yaitu Program Studi (S1) Teknologi Pangan memperoleh akreditasi Unggul, dan Program Studi (S1) Sastra Inggris terakreditasi Baik Sekali.

Rektor Unika Soegijapranata Ferdinandus Hindiarto mengatakan akreditasi bukan menjadi, tujuan tetapi buah yang didapat dari sebuah proses.

"Peringkat Unggul ini bukanlah tujuan akhir, tetapi buah dari bertekun dalam proses dari semua pihak yang disatukan dalam kehendak baik," ujarnya, belum lama ini.

Ferdinandus menekankan seluruh jajaran dan mahasiswa tetap rendah hati dan menjadikan ini sebagai sumber kekuatan suka cita dalam belajar, bekerja, dan melayani.

Dia berharap hasil yang diraih dijadikan sumber semangat bagi setiap program studi untuk berproses mendapatkan peringkat akreditasi yang terbaik.

Soegijapranata Catholic University (Unika) Semarang mendapat akreditasi perguruan tinggi unggul dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News