Posko Mudik Gombel Semarang: Pemudik Serasa Camping di Alam

Rabu, 19 April 2023 – 04:20 WIB
Posko Mudik Gombel Semarang: Pemudik Serasa Camping di Alam - JPNN.com Jateng
Posko Mudik Gombel Kota Semarang. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Di tanjakan Bukit Gombel, Kota Semarang terdapat sebuah posko mudik yang mengusung konsep camping ground.

Lokasinya di sisi kiri jalur menanjak tersebut. Tepatnya setelah Taman Tabungan Nasional (Tabanas) atau sebelum Hotel Alam Indah.

Di Posko Mudik Gombel ini, pemudik dapat merasakan sensasi kemah ala pendaki gunung. Dapat menginap atau sekadar melepas lelah di tenda kubah yang telah disediakan.

Para pemudik pun disuguhkan pemandangan alam sekaligus malam harinya bisa menikmati gemerlap Kota Semarang.

Setidaknya 12 tenda kubah kapasitas lima orang dibangun berjejer rapi di tanah lapang. Di sekitarnya ada sejumlah tenda besar yang disulap menjadi fasilitas penunjangnya.

Mulai dapur umum, bengkel, cek kesehatan, musala, hingga tempat mandi cuci kasus (MCK). Begitu pula terdapat tenda dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Posko mudik ini telah ada sejak 2015 silam. Hampir setiap tahun, posko ini selalu menyambut pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

"Namun, saat pandemi Covid-19 kemarin kami tiadakan. Tapi spiritnya sekarang masih sama seperti tahun sebelumnya," kata Koordinator Lapangan Posko Mudik Gombel, Fajar Sodik (31) saat ditemui JPNN.com, Rabu (19/4).

Di tanjakan Bukit Gombel, Kota Semarang terdapat sebuah posko mudik yang mengusung konsep camping ground.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News