Innalillahi, Sopir Bus Program Balik Gratis dari Solo Meninggal Dunia

Jumat, 28 April 2023 – 13:30 WIB
Innalillahi, Sopir Bus Program Balik Gratis dari Solo Meninggal Dunia - JPNN.com Jateng
Jenazah sopir bus dibawa keluar dari posko kesehatan Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (28/4/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Seorang sopir bus program balik gratis armada Sinar Jaya yang berangkat dari Terminal Tirtonadi Solo meninggal dunia akibat sakit.

Salah satu pengurus armada Sinar Jaya Simson mengatakan awalnya sopir bernama Sulaiman (50) tersebut hanya beristirahat di dalam bus.

"Waktu istirahat buka baju, terus AC dihidupkan, kena angin duduk," katanya, Jumat (28/4).

Kemudian sopir asal Cilacap, Jawa Tengah yang tinggal di Cianjur, Jawa Barat tersebut terjatuh saat turun dari kendaraan.

"Terus digotong rekan-rekannya. Sampai sini (posko kesehatan) meninggal dunia. Kejadiannya tadi sekitar pukul 10.00 WIB," katanya.

Mengenai kesehatan sopir yang sehari-hari mengemudikan bus pariwisata tersebut, menurut dia sebetulnya tidak dalam kondisi sakit.

"Dari sana sehat, kami di Sinar Jaya ada cek rutin. Setiap mudik dan pulang kami cek kesehatan," katanya.

Akibat kejadian tersebut Sulaiman yang juga mengajak dua anaknya harus digantikan oleh sopir cadangan. Selanjutnya, jenazah Sulaiman akan dipulangkan ke Cianjur, Jawa Barat.

Sementara itu, ratusan armada yang membawa para pemilir kembali ke perantauan, yakni di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi berangkat dari Terminal Tirtonadi Solo, Jumat pagi.

Keberangkatan tersebut dilepas oleh Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Suharto dan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi.(antara/jpnn)

Seorang sopir bus program balik gratis armada Sinar Jaya yang berangkat dari Terminal Tirtonadi Solo meninggal dunia akibat sakit.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News