Kinerja Keuangan Indosat Menguat, Jangkauan Jaringan 100 Persen pada Kuartal Pertama 2023

Sabtu, 29 April 2023 – 15:15 WIB
Kinerja Keuangan Indosat Menguat, Jangkauan Jaringan 100 Persen pada Kuartal Pertama 2023 - JPNN.com Jateng
PT Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat). FOTO: Humas Indosat.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menyebut pertumbuhan kinerja keuangan dan operasional menguat dua digit pada kuartal pertama 2023. Total pendapatan Indosat berhasil tumbuh sebesar 9,9 persen Year on Year (YoY) menjadi Rp 11.945,0 miliar.

President Director and CEO IOH Vikram Sinha mengatakan, pertumbuhan pendapatan yang kuat itu dikontribusi oleh kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan.

"Eksekusi strategi Go-to-Market kami yang tepat menjadi pendorong utama pertumbuhan kami," kata Vikram, Jumat (28/4).

Pendapatan Selular naik 9,4 persen YoY didukung oleh peningkatan pendapatan Data dan Interkoneksi. Termasuk pendapatan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) bertambah 11,2 persen YoY didorong oleh pertumbuhan pendapatan Layanan IT dan Internet Tetap.

"Berbagai pencapaian positif di sepanjang kuartal ini, termasuk penyelesaian integrasi jaringan kami, akan mempercepat pertumbuhan transformasi digital Indonesia," ujarnya.

Sementara pendapatan Telekomunikasi Tetap meningkat 24,4 persen YoY dipicu oleh kenaikan pendapatan Telepon Internasional dan Jaringan Tetap. Selanjutnya, pertumbuhan kinerja top-line yang solid mampu menghasilkan peningkatan EBITDA yang kuat sebesar 21,7 persen YoY menjadi Rp5.329,1 miliar, dengan marjin EBITDA mencapai 44,6 persen.

Adapun Laba Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk tercatat sebesar Rp 929,1 miliar, naik 621,6 persen YoY.

"Pencapaian ini hanya bisa terwujud melalui kolaborasi dengan para mitra strategis kami dan ini baru sebuah permulaan," tutur Vikram.

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menyebut pertumbuhan kinerja keuangan dan operasional menguat dua digit pada kuartal pertama 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News