BMKG Prediksi Rob Landa Pantura Jateng Sore Ini, Hati-hati!

Minggu, 30 April 2023 – 08:49 WIB
BMKG Prediksi Rob Landa Pantura Jateng Sore Ini, Hati-hati! - JPNN.com Jateng
Ilustrasi rob di Tanjung Emas Semarang. (ANTARA/I.C. Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang memprediksi terjadinya banjir pesisir (rob) di Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah, Minggu (30/4) sore.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang Shafira Tsanyfadhila mengatakan aktivitas pasang air laut dapat mempengaruhi dinamika pesisir di pantura Jateng berupa rob.

BMKG mengimbau masyarakat pesisir waspasda terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan rob.

"Fenomena ini diprediksi terjadi pada pukul 15.00 WIB-17.00 WIB di pantura Jawa Tengah," ujarnya.

Dia menambahkan hal ini dapat berdampak pada terganggunya transpostasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktivitas petani garam dan perikanan darat, serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan.

"Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari banjir pesisir serta memperhatikan update informasi cuaca maritim dari BMKG," katanya.(mar4/jpnn)

BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang mempresdiksi terjadinya rob di pantura Jateng, waspada.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News