Soal Maju Pilgub Jawa Tengah 2024, Hendi Bilang Begini, Oh Ternyata

Minggu, 30 April 2023 – 08:12 WIB
Soal Maju Pilgub Jawa Tengah 2024, Hendi Bilang Begini, Oh Ternyata - JPNN.com Jateng
Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi buka suara soal dirinya yang akan maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Pria yang akrab disapa Hendi tersebut mengatakan belum mimikirkan kontestasi pilgub, karena lebih fokus Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Dalam diskusi kami dengan para pimpinan dan senior, fokus dan konsentrasi hari ini ada pada bagaimana bisa 'hattrick' kemenangan PDIP tiga kali berturut turut dan pemenangan Mas Ganjar (Pranowo) sebagai presiden," katanya, Sabtu (29/4).

Pilgub Jateng dijadwalkan berlangsung pada akhir November 2024, atau sesudah event pesta demokrasi nasional, yakni pemilu dan pilpres yang digelar pada 14 Februari 2024.

Termasuk soal kansnya diusung sebagai calon gubernur dari PDIP, Hendi mengaku malah tidak kepikiran ke arah sana, apalagi sampai mengukur elektabilitas.

"Berapa ya? (elektabilitas, red.). Jadi, saya rasa pilkada (pemilihan kepala daerah) itu masih bisa menjadi bagian nantilah ya," katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang mengatakan selama ini kerap disebut masuk dalam bursa calon Gubernur Jateng.

Dia juga menjadi salah satu kandidat kuat dari PDIP yang akan maju dalam kontestasi Pilgub Jateng, apalagi namanya masuk dalam beberapa hasil survei.

Hendrar Prihadi mengaku belum memikirkan soal kontestasi menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia