Gibran Ungkap Inti Pertemuan dengan Sandiaga Uno, Ternyata

Selasa, 02 Mei 2023 – 20:02 WIB
Gibran Ungkap Inti Pertemuan dengan Sandiaga Uno, Ternyata - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/jpnn.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kembali membahas penerbangan internasional ke Solo dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Pembahasan tersebut terjadi kala Sandiaga kunjungan kerja ke Kota Solo pada Sabtu (29/4). 

"Kemarin, Beliau (Sandiaga) mengusahakan masalah akses penerbangan internaional. Ditunggu saja," katanya di Balai Kota Surakarta, Selasa (2/05). 

Gibran menyebut bahwa penerbangan yang diusulkan, yakni penerbangan dari Bandara Adi Soemarmo ke Singapura dan Malaysia.

"Usulan (penerbangan) Singapura, Kuala Lumpur itu wajib," ungkapnya

Selain itu, Gibran mengatakan bahwa Sandiaga mengapresiasi gelaran Solo Menari yang terlaksana Sabtu (29/4). Gibran mendapat masukan dari Sandiaga bahwa ke depannya Solo Menari harus tetap ada, karena mengundang wisatawan dari luar negeri. 

"Beliau memberi masukan agar Solo Menari terus digelar tiap tahu, karena bisa mengundang wisatawan asing, selain itu juga bisa menjadi ibu kota tari," ungkapnya. (mcr21/jpnn)

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan inti pertemuannya dengan Sandiga Uno beberapa waktu lalu.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News