Ganjar Halalbihalal dengan ASN, Kepala Daerah, & Tokoh Lintas Agama

Selasa, 02 Mei 2023 – 20:38 WIB
Ganjar Halalbihalal dengan ASN, Kepala Daerah, & Tokoh Lintas Agama - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar halalbihalal. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menggelar halalbihalal, Selasa (2/5). Halalbihalal kali ini diselenggarakan di Gubernuran, Jalan Pahlawan Kota Semarang.

Acara itu dihadiri seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) dan kepala daerah beserta Forkopimda dari berbagai daerah, serta perwakilan forum lintas agama di Jawa Tengah.
 
Ganjar didampingi oleh istrinya Siti Atikoh, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Widi Prasetijono, dan para pejabat utama di Pemprov Jateng.
 
Tampak di antara kepala daerah yang hadir, antara lain Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Bupati Kendal Dico Ganinduto. Selain itu, masih banyak kepala daerah lain yang hadir.
 
Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, acara ini merupakan momentum bersama untuk bertemu dan bersilaturahmi. Acara halalbihalal di Kantor Pemprov Jateng itu semula digelar pada Selasa (25/4), pekan lalu. Namun, karena ada aturan agar instansi pemerintah menunda acara halalbihalal di kantor, acara baru dapat dilakukan hari ini.
 
"Sebenarnya masuk hari pertama kami akan langsung open house antar-instansi, termasuk dengan masyarakat di sekitar kantor Pemprov Jateng. Namun, karena kemarin ada larangan, maka kami bereskan dulu sampai arus balik berjalan tuntas. Dan hari ini, alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan itu," kata Ganjar seusai acara.
 
Halalbihalal tahun ini menjadi halalbihalal terakhir Ganjar Pranowo dalam penugasan sebagai Gubernur Jawa Tengah. Dia mengaku, hingga akhir acara masih banyak masyarakat yang mengirim pesan dan ingin datang bersilaturahmi ke Kantor Gubernur.
 
Namun, dikarenakan masih ada agenda dan para ASN harus kembali ke meja pelayanan, maka acara dibatasi hingga pukul 12.00 WIB saja.
 
"(Antusias, red) luar biasa. Saya kira mungkin karena mereka merasa ini Lebaran yang terakhir dalam penugasan saya dengan Gus Yasin di Pemprov Jateng, sehingga tadi suasananya menjadi begitu meriah. Terima kasih untuk semuanya, maaf lahir batin," katanya.
 
Dalam acara itu, forum lintas agama juga hadir untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Ganjar Pranowo. Menurut Ketua FKUB Jateng Taslim Syahlan, silaturahmi yang digelar hari ini menunjukkan terjalinnya toleransi di Jawa Tengah makin kuat. Hal itu ditunjukkan ketika Gubernur menggelar halalbihalal, banyak dari lintas agama yang hadir.
 
"Setidaknya, hari ini bisa kita saksikan bahwa ketika Pak Gubernur open house itu kemudian kami sampaikan kepada para tokoh ada Romo, Biksu, Pendeta, dan lainnya," ujarnya.

"Hari ini komplit, jadi kawan-kawan dari lintas agama mulai Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Konghucu, Katolik, bahkan hari ini hadir juga kawan-kawan dari agama bahari. Itu juga hadir, sowan ke Pak Gubernur untuk menyampaikan apresiasi dari kawan-kawan lintas agama," katanya. (mcr5/jpnn)

Ganjar Pranowo mengadakan halalbihalal di Kantor Gubernuran bersama dengan ASN Pemprov Jateng, kepala daerah, dan tokoh lintas agama.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News