559 ASN di Pati Ikut Uji Kompetensi Pencarian Bakat, Apa Tujuannya?

Rabu, 03 Mei 2023 – 20:55 WIB
559 ASN di Pati Ikut Uji Kompetensi Pencarian Bakat, Apa Tujuannya? - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat membuka uji kompetensi teknis talent scouting calon pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati tahun 2023 di SMK Negeri 1 Pati, Rabu (3/5/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Pati.)

jateng.jpnn.com, PATI - Sebanyak 559 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengikuti uji kompetensi teknis pencarian bakat calon pejabat administrator dan pengawas.

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengatakan ini merupakan seleksi yang terbuka dan transparan untuk memperoleh ASN terbaik sebagai kandidat yang dapat dipertimbangkan untuk dipromosikan dalam jabatan administrator dan pengawas.

"Dengan adanya talent scouting atau pencarian bakat ini maka yang tersaring hanyalah kandidat yang berkompeten sehingga kompetensi jabatan dapat diisi oleh pejabat yang memiliki kapabilitas dan integritas," katanya, Rabu (3/5).

Dia menyampaikan selamat kepada 559 ASN yang telah terpilih untuk mengikuti uji kompetensi tersebut karena menjadi orang pilihan yang telah menyelesaikan tes berbasis komputer atau computer assisted test (CAT) potensi dengan kategori nilai sedang hingga tinggi.

Dengan adanya talent scouting, kata dia, tentunya juga akan menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) terkait proses mutasi dan juga promosi jabatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati M Saiful Ikmal melaporkan bahwa kegiatan uji kompetensi ini dilakukan untuk mendapatkan ASN terbaik memiliki kompetensi unggul dan profesional dan berintegritas.

"Kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi berbasis komputer. Dan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di laboratorium komputer SMKN 1 Pati," ujarnya.(antara/jpnn)

Sebanyak 559 ASN di Pati, Jawa Tengah, mengikuti uji kompetensi teknis pencarian bakat. Ternyata untuk tujuan ini.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News