Jalan Solo-Purwodadi Ditutup, Koridor 1 Trans Jateng Mulai Gunakan Rute Alternatif

Jumat, 05 Mei 2023 – 19:58 WIB
Jalan Solo-Purwodadi Ditutup, Koridor 1 Trans Jateng Mulai Gunakan Rute Alternatif - JPNN.com Jateng
Jalan Solo-Purwodadi Kawasan Simpang 7 Joglo. Foto: Romensy Augustino/JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - Koridor 1 Trans Jateng Wilayah Subosukowonosraten (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, dan Klaten) menggunakan rute alternatif mulai hari ini, Jumat (5/05). 

Rute alternatif ini dibuat seiring dengan penutupan sebagian ruas Jalan Raya Solo-Purwodari akibat pembangunan tahap ketiga Rel Layang Joglo.

Kasi Operasional Balai Transportasi Jawa Tengah Bayu Pramono membenarkan adanya perubahan rute Trans Jateng Koridor I itu. 

Rute yang normalnya melintas di Jalan Solo-Purwodadi harus dialihkan memutar melalui Makam Bonoloyo-Jalan Bromo Raya-Jalan Kerinci sebelum masuk ke Jalan Solo Purwodari (rute selatan ke utara). 

Atau memutar melalui Jalan Raya Jetak-Jalan Bromo Raya-Jalan Jaya Wijaya-Jalan Gunung Slamet sebelum masuk ke Jalan Sumpah Pemuda (rute utara ke selatan). 

"Harus memutar lewat jalan alternatif yang disiapkan sementara ada pekerjaan rel layang di Jalan Solo-Purwodadi itu. Jadi perkiraannya akan terjadi keterlambatan di setiap halte itu sekitar 5-10 menitan," jelasnya.

Pengalihan rute Trans Jateng Koridor 1 (Sumber Lawang-Tirtonadi, Red) hanya terjadi di Jalan Solo-Purwodadi saja.

"Rata-rata penumpang per hari 2.200-2.500 penumpang. Mayoritas penumpangnya pelajar, sisanya penumpang umum. Karena tingkat manfaatnya yang tinggi perubahan rute ini sudah kami informasikan ke pengguna melalui medsos," ujarnya.

Koridor 1 Trans Jateng Wilayah Subosukowonosraten (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, dan Klaten) menggunakan rute alternatif mulai hari ini, Jum
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News