Wahai Warga Cilacap, Hindari Jalan Alternatif Cukangleleus-Sidareja

Sabtu, 06 Mei 2023 – 21:22 WIB
Wahai Warga Cilacap, Hindari Jalan Alternatif Cukangleleus-Sidareja - JPNN.com Jateng
Salah satu titik jalan ambles dan retak di ruas jalan provinsi Cukangleleus-Sidareja, Kabupaten Cilacap, Sabtu (6/5/2023). ANTARA/HO-BPBD Cilacap

jateng.jpnn.com, CILACAP - Satlantas Polresta Cilacap memgimbau untuk pengendara kendaraan roda empat mapun roda dua yang dari arah Pangandaran, Jawa Barat, dan sebaliknya untuk menghindari ruas jalan Cukangleleus-Sidareja, karena ambles dan retak di beberapa titik.

Kepala Satlantas Polresta Cilacap Komisaris Polisi Nunung Farmadi mengatakan ruas jalan provinsi yang menghubungkan jalur pansela (pantai selatan) tersebut ambles tadi malam.

"Ruas jalan tersebut merupakan jalur alternatif, tetapi sebaiknya dihindari dan pihaknya sudah koordinasikan dengan Balai Pengelola Jalan (BPJ) Wilayah Cilacap untuk segera ditangani," ujarnya, Sabtu (6/5).

Dia mengatakan kendaraan yang diimbau untuk menghindari ruas jalan tersebut adalah kendaraan-kendaraan berbadan rendah seperti sedan dan sejenisnya, karena dikhawatirkan tidak bisa melewati titik-titik jalan yang ambles mengingat kedalaman amblesan rata-rata mencapai 10 centimeter.

"Total panjangnya kurang lebih 100 meter, tapi tidak ambles semua, beberapa titik. Kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang berbadan tinggi masih bisa lewat, tapi harus pelan-pelan," katanya.

Terkait dengan kejadian tersebut, dia mengatakan pihaknya telah memerintahkan petugas Pos Satlantas di Sidareja maupun Wanareja untuk memasang imbauan agar pengguna jalan menghindari ruas Cukangleleus-Sidareja.

Menurut dia, masyarakat dari Pangandaran atau Rawa Apu di jalur pansela yang hendak ke Wanareja, Majenang, dan sejumlah wilayah di jalur selatan Jateng dapat melalui jalur alternatif Langensari-Mergo maupun Sidareja-Karangpucung.

"Demikian pula sebaliknya, yang dari Majenang pun bisa melalui Mergo-Langensari atau Banjar," kata Kasatlantas.

Polresta Cilacap kendaraan berbadan rendah dari arah Pangandaran, Jawa Barat, dan sebaliknya untuk menghindari ruas jalan Cukangleleus-Sidareja.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News