Cara Ganjar Peringati May Day, Jalan Sehat & Beri Bantuan Buruh

Jumat, 05 Mei 2023 – 15:22 WIB
Cara Ganjar Peringati May Day, Jalan Sehat & Beri Bantuan Buruh - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan RTLH kepada buruh di Halaman Balai Kota Salatiga, Jumat (5/5).

jateng.jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri peringatan Hari Buruh 2023 dan melepas jalan sehat bersama buruh di Halaman Balai Kota Salatiga, Jumat (5/5).

Dalam kesempatan itu, Ganjar berdiskusi dengan sejumlah buruh. Dalam kesempatan itu, Ganjar didampingi Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro E. Cahyo menyerahkan bantuan kepada para buruh dan ahli waris buruh.

Termasuk bantuan yang diberikan, antara lain paket sembako, santunan BPJS dan bantuan RTLH.

Dia menyebut kesejahteraan buruh mesti menjadi perhatian. Menurutnya, tak cukup soal upah, sebab banyak aspek dan komponen lain yang kebijakannya bisa bermanfaat bagi buruh.

Di antara ratusan buruh yang hadir, Ganjar mendapati buruh yang baru enam bulan bekerja. Ada juga buruh yang telah bekerja selama lebih dari 30 tahun.

Dari hasil diskusi, Ganjar mengetahui kebutuhan para buruh. Di antaranya terkait transportasi. "Maka kenapa kayak Trans Jateng itu kami siapkan untuk jalur-jalur industri, dengan satu harapan daerah-daerah yang di kawasan industri itu terhubung dengan sistem transportasi," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan keberadaan Trans Jateng secara tak langsung meringankan beban buruh dan keluarganya. Sehingga kemudian buruh bisa fokus bekerja, karena didukung fasilitas yang baik.

"Untuk buruh harganya murah karena ini menjadi suatu yang penting. Sehingga kami ingin pastikan di banyak tempat, kawan-kawan buruh, apalagi yang baru bekerja dia punya keluarga," ujarnya.

Ganjar Pranowo menghadiri peringatan Hari Buruh 2023 dan melepas jalan sehat bersama buruh, di Halaman Balai Kota Salatiga, Jumat (5/5).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News