Nyantri ke Gus Baha, Ganjar Dapat Wejangan Ini

Rabu, 03 Mei 2023 – 20:55 WIB
Nyantri ke Gus Baha, Ganjar Dapat Wejangan Ini - JPNN.com Jateng
Pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan KH Ahmad Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha di Rembang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, REMBANG - Masih di Kabupaten Rembang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali melanjutkan agenda silaturahmi dan halalbihalal ke kediaman KH. Ahmad Bahauddin Nur Salim, Rabu (3/5).

Perjumpaan Ganjar bersama ulama yang lebih dikenal dengan nama Gus Baha ini penuh tawa dan kegembiraan.

Sekitar dua jam, pertemuan tersebut berlangsung di rumah Gus Baha, kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran LP3iA Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang.

Seperti diketahui, sebelum bersilaturahmi dengan Gus Baha, Ganjar terlebih dulu berkunjung ke kediaman KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang.

Rupanya kesempatan bertemu Gus Baha ini tak sebatas pertemuan belaka. Ganjar turut nyantri dan belajar hal baru dari Gus Baha.

"Saya itu kalau ketemu Gus Baha, satu pasti belajar sesuatu yang baru. Hari ini saya silaturahmi halalbihalal ke Gus Mus, ke Gus Baha, mumpung satu jalur," katanya.

Ganjar menyebut yang disampaikan Gus Baha, yakni tentang kepempinan yang memberikan contoh dan tidak memusuhi rakyatnya. Termasuk pesan menjadi seorang pimpin harus mengayomi dan melindungi rakyat.

Pertemuan Ganjar dan Gus Baha mulanya direncanakan singkat. Namun, tak terasa berlangsung hingga dua jam. Menurut Ganjar, cara penyampaian Gus Baha amat menyejukkan, mudah dipahami dan solutif.

Seusai sowan ke Gus Mus, Ganjar Pranowo silaturahmi dan halalbihalal ke kediaman KH. Ahmad Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha, Rabu (3/5).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News