Ketika Gus Mus Bercanda Bareng Ganjar Soal Cawapres

Rabu, 03 Mei 2023 – 14:56 WIB
Ketika Gus Mus Bercanda Bareng Ganjar Soal Cawapres - JPNN.com Jateng
Pertemuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan KH Mustofa Bisri atau dikenal Gus Mus di Rembang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, REMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, Rabu (3/5).

Pertemuan itu dilakukan di kediaman Gus Mus di kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang. Ganjar datang langsung diterima Gus Mus di ruang tamu dan berbincang selama kurang lebih dua jam.

Dalam acara silaturahmi dan halalbihalal kali ini Ganjar dijamu hidangan spesial yakni, sambel terong. "Ya halalbihalal, syawalan, ya sungkem sama Gus Mus. Bahas sambel terong," ucapnya.

"Saya kalau ke tempat Mbah Mus itu, obrolannya obrolan yang lucu-lucu yang menarik, bukan yang berat-berat. Jadi obrolannya ya enteng-enteng. Justru yang ditanyakan itu, Ibuke ndi kok ora melu (Bu Atikoh mana, kok tidak ikut), gitu," katanya.

Menurutnya, tidak ada pesan khusus yang disampaikan Gus Mus kepadanya. Dia menyebut, pesan atau perintah yang diberikan Gus Mus, yakni agar Ganjar mencicipi sambel terong yang telah dihidangkan.

Ganjar mengatakan pertemuan ini tidak membahas perpolitikan setelah dirinya resmi dideklarasikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Justru, ketika awak media menyodorkan pertanyaan soal kandidat calon wakil presiden yang akan mendampinginya, Gus Mus yang menjawabnya dengan spontan dan membuat suasana ger-geran.

Seketika, kiai kharismatik asal Rembang itu mengungkapkan dirinya yang akan menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

Pertemuan Ganjar dengan Gus Mus di Rembang diwarnai dengan canda tawa soal cawapres.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News