Tiga Korban Longsor di Dawe Kudus Dievakuasi, Kondisinya Meninggal Dunia

Minggu, 28 Mei 2023 – 21:05 WIB
Tiga Korban Longsor di Dawe Kudus Dievakuasi, Kondisinya Meninggal Dunia - JPNN.com Jateng
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bersama aparat dan masyarakat melakukan evakuasi korban tanah longsor di Desa Dukuh Waringin, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Minggu (28/5/2023). ANTARA/HO-BPBD Kudus

jateng.jpnn.com, KUDUS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berhasil mengevakuasi tiga korban meninggal akibat tertimbun material longsor di Desa Dukuh Waringin, Kecamatan Dawe, Kudus, Minggu (28/5).

Kasi Kedaruratan BPBD Kudus Ahmad Munaji mengatakan ketiga korban meninggal merupakan pekerja bangunan yang tengah melakukan perbaikan talud pada tebing setinggi 12 meter untuk penyangga jalan di Desa Dukuh Waringin-Ketanggi.

Ketiga korban tersebut, yakni Rasdi (50), Sukaryadi (38), dan Warsan (45) yang semuanya warga Desa Dukuh Waringin.

Adapun kronologis kejadian, kata dia, berawal ketika delapan pekerja, termasuk ketiga korban tersebut melakukan aktivitas perbaikan talud pada tebing setinggi 12 meter untuk penyangga jalan.

Akan tetapi, karena kontur tanah yang labil dan tidak adanya penyangga darurat sekitar pukul 13.30 WIB tanah sandaran longsor dan menimpa pekerja yang berada di bawah untuk membuat lubang pondasi.

"Ketiga korban tertimbun material longsor pada lubang yang sama," ujarnya.

Mengetahui ada pekerja yang tertimbun material tanah longsor, pekerja yang selamat meminta bantuan warga desa setempat dan pihak terkait untuk evakuasi korban.

Evakuasi korban, kata dia, berhasil dilakukan pada pukul 14.30 WIB, kemudian jenazah diperiksa oleh Tim Indonesia Authomatic Fingerprint Identification System (Inafis) atau Identifikasi Polres Kudus.

BPBD berhasil mengevakuasi korban longsor di Dawe, Kudus, Jateng. Ketiga korban tersebut meninggal dunia.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News