Rombongan Biksu Thudong Akhirnya Sampai di Kawasan Candi Borobudur

Rabu, 31 Mei 2023 – 21:05 WIB
Rombongan Biksu Thudong Akhirnya Sampai di Kawasan Candi Borobudur - JPNN.com Jateng
Sukarelawan membasuh kaki salah satu biksu thudong usai finish di Pusdiklat Catra Jinadhammo di Desa Borobudur, Kabupaten Magelang. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Rombongan biksu thudong yang melakukan jalan kaki dari Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia akhirnya sudah memasuki kawasan Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Mereka sudah berada di Pusdiklat Catra Jinadhammo di Desa Borobudur pada Rabu (31/5).

Para biksu thudong itu disambut oleh Camat Borobudur Subiyanto dan Kapolresta Magelang Kombes Rurus Wicaksono serta Kapolres Magelang Kota yang ikut berjalan kaki dari Mapolresta Magelang.

Camat Borobudur Subiyanto menyampaikan mengucapkan selamat datang kepada para biksu thudong di bumi Borobudur dan selamat menikmati suasana di Borobudur.

"Kami mengucapkan terima kasih para biksu untuk singgah di sini, semoga keberkahan melimpah di bumi Borobudur ini," katanya.

Dia menyampaikan semangat keikhlasan, semangat untuk menyelesaikan perjalanan yang sangat jauh sekitar 2.650 kilometer dari Thailand ke Borobudur merupakan perjalanan yang sangat jauh dilaksanakan dengan penuh ketabahan.

"Mudah-mudahan semangat itu menjalar pada kita semua. Kami berharap apa yang sudah kita saksikan bersama bahwa di Indonesia, di Borobudur ini adalah saling menghormati antarsesama ataupun agama yang berbeda," katanya.

Selain itu, dia menuturkan apa yang menjadi peristiwa hari ini merupakan gambaran Indonesia kecil di mana semua adalah sama, meskipun berbeda suku, agama, semua tetap satu. Satu makhluk Tuhan yang mempunyai jiwa untuk saling membantu, saling memberikan kesejahteraan.

Rombongan biksu thudong yang melakukan jalan kaki dari Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia akhirnya sudah memasuki kawasan Borobudur Kabupaten Magelang
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News