Mahasiswa Jateng Kembangkan Kendaraan Hemat Energi, Ganjar Akan Fasilitasi

Rabu, 07 Juni 2023 – 21:25 WIB
Mahasiswa Jateng Kembangkan Kendaraan Hemat Energi, Ganjar Akan Fasilitasi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan mendukung inovasi dan kreativitas mahasiswa mengembangkan kendaraan hemat energi.

Menurutnya, banyak mahasiswa di Jawa Tengah yang aktif berpartisipasi dan menjadi juara di ajang internasional.

"Concern saya pertama adalah ini karya mahasiswa. Mereka mencoba untuk menampilkan karyanya untuk menunjukkan mobil hemat energi," ujarnya di kantornya, Rabu (7/6)

Ganjar mengaku bangga dengan prestasi anak-anak muda Jawa Tengah di kancah internasional. Lewat kompetisi tersebut, anak muda mendapat ruang untuk menguji dan mengasah kreativitas dan inovasinya.

Inovasi yang dilakukan ini, kata Ganjar, membuktikan bahwa kreativitas anak bangsa tidak diragukan dan harus mendapat dukungan.

"Sehingga mana-mana yang bisa sampai ke hilirisasi BRIDA-nya bisa merekomendasikan agar anak-anak ini juga bisa masuk di dalam industri-industri besar sehingga manfaat ilmunya," ujarnya.

Dalam audiensi dari Shell Indonesia terkait kompetisi regional Shell ECO Marathon Asia Pacific and the Middle East 2023 itu, melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), Ganjar siap memfasilitasi pengembangan temuan para mahasiswa.

"Tentu saya senang dan terima kasih bisa melihat, dan mudah-mudahan ada waktu saya pengin melihat karya anak-anak Indonesia yang hebat-hebat di pentas dunia," tuturnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengaku siap memfasilitasi karya dari mahasiwa Jateng yang mampu mengembangkan kendaraan hemat energi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News