SCU Dorong Mahasiswa Memiliki Daya Saing Setelah Lulus

Sabtu, 17 Juni 2023 – 14:58 WIB
SCU Dorong Mahasiswa Memiliki Daya Saing Setelah Lulus - JPNN.com Jateng
Wakil Rektor Akademik Kemahasiswaan dan Alumni SCU Berta Bekti Retnawati (kiri). FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Soegijapranata Catholic University (SCU) menyatakan terus mendorong mahasiswa agar memiliki daya saing setelah lulus.

Dorongan tersebut telah dilakukan dalam beberapa tahun ini. Salah satunya, dengan program alternatif tugas akhir yang menunjukkan tren kenaikan.

Wakil Rektor Akademik Kemahasiswaan dan Alumni SCU Berta Bekti Retnawati berpandangan buah dari program tersebut mulai tampak dengan melihat antrean wisuda makin banyak tiap periodenya.

Dia menyebut, dalam setahun terdapat empat kali periode wisuda yang bisa dikatakan stabil tetapi jumlah lulusan cenderung naik.

"Tren data jumlahnya akan terus bertambah banyak, artinya proses pengerjaan tugas akhir ini sudah muncul buahnya," kata Berta, di Ruang Hijau Gedung Mikael SCU, Jumat (16/6).

Berta menjelaskan, pihaknya tak begitu memikirkan hasil-hasil capaian yang kini disandang SCU. Misalnya, akreditasi unggul yang diterima dalam waktu dekat ini.

Pihaknya lebih menganggap proses adalah yang utama. Karena itu, lembaganya berupaya memaksimalkan proses-proses untuk menjaga kualitas kampus yang juga dikenal Unika Soegijapranata ini.

"Proses masuknya mahasiswa lancar, dan harapannya keluar (lulus, red) juga akan lancar," ujarnya.

Inilah upaya Soegijapranata Catholic University (SCU) untuk mendorong mahasiswa yang sudah lulus mempunyai daya saing.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News