Ganjar Ceritakan Kebanggaannya Jadi Anak Polisi Berpangkat Lettu

Rabu, 05 Juli 2023 – 17:28 WIB
Ganjar Ceritakan Kebanggaannya Jadi Anak Polisi Berpangkat Lettu - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara HUT ke-24 Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (5/7). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menceritakan kebanggannya menjadi seorang anak polisi. Ayahnya merupakan purnawirawan Polri berpangkat rendah yang bertugas di Polsek Kutoarjo Purworejo.

Kisah itu diceritakan Ganjar di hadapan para Purnawirawan Polri pada acara HUT ke-24 Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).

Meski hidup sederhana, tetapi Ganjar sangat bangga menjadi anak Parmudji, seorang purnawirawan Polri berpangkat Letnan Satu (Lettu).

"Memiliki Ayah seorang aparat dan Ibu Bhayangkari adalah keberuntungan bagi saya karena memiliki banyak nilai-nilai kehidupan yang akan selalu tertanam dan berguna untuk kehidupan berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Ganjar menceritakan kehidupan keluarganya saat ayahnya masih aktif bertugas, tidak mudah dan serba terbatas.

Dia yang merupakan anak kelima dari enam bersaudara mengaku mendapat banyak pelajaran hidup dari sang ayah.

Saat masih ikut ayahnya, Ganjar kerap berkegiatan menyemir sepatu dan mbrasso, mengilatkan kuningan yang digunakan sebagai kepala sabuk polisi.

Dari rutinitas itu, dia diajarkan nilai-nilai ihwal kedisiplinan, kemandirian, hingga mental juang yang tinggi dari sosok ayahnya.

Ganjar Pranowo menceritakan kebanggaannya menjadi seorang anak polisi berpangkat Letnan Satu (Lettu) di Polsek Kutoarjo Purworejo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News