176 Atlet Jawa Tengah Siap Bertanding di Pornas Korpri XVI

Selasa, 11 Juli 2023 – 12:46 WIB
176 Atlet Jawa Tengah Siap Bertanding di Pornas Korpri XVI - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas kontingen bertanding di Pornas Korpri XVI. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI 2023, di GOR Jatidiri Semarang, Selasa (11/7).

Ganjar berpesan kepada seluruh atlet agar bertanding secara sportif dan mendapatkan hasil yang terbaik.

"Prinsipnya kami senang karena kawan-kawan ASN semua senang olahraga. Ini bagus untuk kesehatan badannya dan jiwanya insyallah makin sehat juga," kata Ganjar.

Pornas Korpri XVI Tahun 2023 sendiri digelar di Jawa Tengah pada tanggal 13-21 Juli. Ajang itu akan mempertandingkan 10 cabang olahraga dan memperebutkan 54 medali emas, 54 medali perak, dan 71 perunggu.

Sebagai tuan rumah, Ganjar menitipkan pesan agar panitia memberikan pelayan terbaik kepada seluruh kontingen.

"Karena kawan-kawan sudah biasa melayani masyarakat, yuk tunjukkan sekarang kita melayani teman-teman sehingga kita bisa menunjukkan kualitas layanan yang the best," katanya.

Pornas Korpri XVI diikuti100 kontingen yang berasal dari enam provinsi seluruh Indonesia, 27 kementerian dan 37 lembaga RI. Total, ada sebanyak 4.527 atlet yang sudah terdaftar, 564 pelatih, dan 671 ofisial.

Sedangkan kontingen Jawa Tengah  berjumlah 186 orang, terdiri 176 atlet dan pelatih, serta 10 ofisial. Mereka akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ganjar Pranowo lepas kontingen yang bertanding di Pornas Korpri XVI, Jawa Tengah jadi tuan rumah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News