Terima Aduan Pungli di SMK Negeri, Ganjar Tegas: Segera Selesaikan!

Selasa, 11 Juli 2023 – 11:35 WIB
Terima Aduan Pungli di SMK Negeri, Ganjar Tegas: Segera Selesaikan! - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima aduan pungli dari siswa SMK Negeri di Pendopo Kabupaten Rembang, Senin (10/7). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, REMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima aduan dugaan praktik pungli berkedok infak di sekolah menengah kejuruan. Praktik pungli berkedok infak itu diduga terjadi di salah satu SMK Negeri di Kabupaten Rembang, setiap kenaikan kelas.

 

Temuan itu terkuak secara tidak sengaja saat Ganjar memberikan motivasi pada acara seminar di Pendopo Kabupaten Rembang, Senin (10/7). Seminar itu dihadiri pelajar dan mahasiswa calon penerima beasiswa pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Rembang.

 

Mulanya Ganjar memanggil sejumlah peserta seminar untuk naik ke panggung. Setidaknya ada lima orang yang maju ke depan yang diajak berdialog. Kelima anak itu berasal dari keluarga nelayan, buruh, dan guru honorer. 

 

Ganjar kemudian mulai bertanya ke masing-masing anak. Mulai dari asal usul keluarga, pekerjaan orangtua masing-masing, sampai pada biaya sekolah gratis.

 

Ganjar Pranowo menerima aduan dugaan praktik pungli berkedok infak di sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News