Ganjar Pranowo: Dana Desa Jangan Dikorupsi!

Senin, 10 Juli 2023 – 21:46 WIB
Ganjar Pranowo: Dana Desa Jangan Dikorupsi! - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyampaikan arahan kepada aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Rembang di Desa Karangsari, Kecamatan Sulang, Rembang, Jateng, Senin (10/7/2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, REMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dana desa harus dimanfaatkan untuk kepentingan warga dan mempercepat pembangunan di wilayah masing-masing.

Dia pun mewanti-wanti kepada seluruh aparatur pemerintah desa di Jawa Tengah untuk tidak berbuat nakal.

"Jangan dikorupsi, jangan ada pungli, laporannya juga sesuai dengan jadwal yang ada. Kalau nanti ada kesulitan kami siap mendampingi. Harapan kami, pembangunan di desanya akan jauh lebih cepat dari itu," kata Ganjar saat menyampaikan arahan kepada aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Rembang di Desa Karangsari, Kecamatan Sulang, Rembang, Jateng, Senin (10/7).

Dia menjelaskan bahwa perangkat desa maupun kepala desa harus menjaga kepercayaan masyarakat guna menyukseskan pembangunan desa.

Ada tiga hal penting dalam tata kelola negara, lanjut Ganjar, yaitu aparatur negara, pangan yang cukup, dan kepercayaan.

"Satu yang tidak boleh hilang dari tiga hal itu adalah kepercayaan. Jadi, jaga dan bangun kepercayaan itu agar pembangunan berjalan bagus dan lancar," ujarnya.

Pemprov Jateng telah menggelontorkan bantuan dana ke desa sebesar Rp1,7 triliun sehingga pemerintah desa diminta mengelola bantuan itu secara baik guna kepentingan rakyat.

Politikus PDIP itu mengingatkan kepada aparatur desa agar mengejar penurunan angka kemiskinan ekstrem dan tengkes di wilayahnya sebab dua hal itu telah menjadi prioritas baik di tingkat nasional maupun daerah.

Ganjar Pranowo meminta aparatur pemerintah desa menggunakan dana desa untuk kepentingan warga dan mempercepat pembangunan di wilayah masing-masing.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News