Ribuan Pelaku Usaha Berbondong-bondong ke Solo, Akan Ada Acara Besar di Sana

Rabu, 09 Agustus 2023 – 14:20 WIB
Ribuan Pelaku Usaha Berbondong-bondong ke Solo, Akan Ada Acara Besar di Sana - JPNN.com Jateng
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (dua dari kiri) memberikan keterangan terkait Hari UMKM di Solo yang akan diselenggarakan pada 10-13 Agustus 2023. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Ribuan pelaku usaha akan memeriahkan peringatan Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) 2023 di Solo, Jawa Tengah pada 10-13 Agustus 2023.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Surakarta Wahyu Kristina mengatakan selama empat hari pelaksanaan Hari UMKM 2023 tersebut akan ada berbagai kegiatan, di antaranya pameran, pelatihan, dan workshop.

Dia mengatakan ada sekitar 2.000 pelaku usaha yang akan memeriahkan acara tersebut.

Mereka nantinya tersebar di sejumlah lokasi, seperti pelatihan di Solo Technopark (STP) dan workshop serta forum sosialisasi di Pamedan, Pura Mangkunegaran.

"Belum lagi yang di hotel-hotel, tepatnya akan ada 26 acara," katanya, Rabu (9/8).

Dia mengatakan pula, para pelaku UMKM yang terlibat ini ada yang merupakan binaan BUMN, perusahaan swasta, perbankan, serta pemerintah baik kabupaten/kota maupun provinsi.

Pada pelatihan, katanya pula, para peserta yang merupakan pelaku UMKM dari berbagai daerah akan memperoleh sejumlah materi, di antaranya terkait dengan legalitas, perizinan, dan hak cipta.

"Untuk pemberi materi ya dari macam-macam, ada dari BPOM, Depkes, Kementerian Koperasi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan," ujarnya.

Menurut dia lagi, Presiden Jokowi juga diundang dalam acara dengan tema Transformasi UMKM Masa Depan tersebut.

"Kalau Pak Teten (Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki) yang pasti datang. Untuk Pak Presiden diundang pada puncak Hari UMKM Nasional pada 12 Agustus," katanya.(antara/jpnn)

Ribuan pelaku usaha berbondong-bondong ke Solo untuk mengikuti acara besar di sana yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News