Porprov Jateng 2023, IPSI Kota Semarang Borong 9 Medali

Jumat, 11 Agustus 2023 – 01:40 WIB
Porprov Jateng 2023, IPSI Kota Semarang Borong 9 Medali - JPNN.com Jateng
Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang berhasil menyabet sembilan medali dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023. Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, REMBANG - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang berhasil menyabet sembilan medali dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023.

Sekretaris Umum IPSI Kota Semarang Zulkifli mengatakan, pihaknya berhasil membawa pulang 4 medali emas, 4 medali perak, dan 1 madali perunggu.

Menurut dia, pihaknya hanya menargetkan 3 medali emas dalam Porprov Jateng 2023. Baginya, capaian tersebut sangat membanggakan.

"IPSI Kota Semarang menargetkan tiga emas untuk ajak Porprov Jateng tahun ini. Alhamdulillah kerja keras pelatih dan atlet, kami dapat melebihi target yaitu menyumbang empat medali emas," ujarnya di Gor Mbesi, Kabupaten Rembang, Kamis (10/8).

Menurut Zulkifli, capaian ini bukanlah hal mudah. Pelatih dan atlet telah bekerja keras dan menunjukkan totalitasnya. Pemusatan latihan dilakukan selama dua bulan untuk mempersiapkan para atlet.

"Pekan olahraga tingkat provinsi ini menunjukan bahwa IPSI Kota Semarang terus melakukan pendampingan kepada atlet. Dalam persiapan Porprov atlet IPSI Kota Semarang TC (training center) selama dua bulan," ujarnya.

Zulkifki berharap kepada seluruh atlet agar menjadikan capaian tersebut sebagai suntikan semangat dan penambah motivasi untuk berlaga dalam kompetisi pencak silat selanjutnya.

"Saat ini konsentrasi pada pengambangan kompetensi atlet. Besok acara Popnas ada atlet Kota Semarang berangkat  juga acara di Amerika laga Silat juga ada atlet Kota Semarang berangkat. Kita doakan terus Semarang menjadi juara," ujarnya.(mar4/jpnn)

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang memborong 9 medali dalam ajang Porprov Jateng 2023.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News