Nih Besaran Anggaran Pilkada 2024 di Pati, Nominalnya Jauh dari Usulan KPU

Selasa, 15 Agustus 2023 – 22:28 WIB
Nih Besaran Anggaran Pilkada 2024 di Pati, Nominalnya Jauh dari Usulan KPU - JPNN.com Jateng
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati Supriyanto saat di Aula KPU Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, PATI - DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah telah mumutuskan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebesar Rp 40,5 miliar.

Nominal itu jauh dari jumlah yang diusulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapupaten Pati yang sebelumnya mencapai Rp 97 miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Jumani mengatakan pihaknya mengaku telah membuat kesepatakan terkait anggaran Pilkada 2024 dengan KPU Pati.

"Sebelum ada kesepakatan bersama, terlebih dahulu dilakukan review dan pembahasan dalam waktu lama. Hingga akhirnya disepakati antara Pemkab Pati dengan KPU Pati besaran anggaran Pilkada 2024," katanya, Selasa.

Menurutnya, besaran anggaran Pilkada 2024 memang berbeda dengan usulan KPU Pati.

Hal itu, lanjut dia, karena ada penyesuaian dengan Provinsi Jateng, mengingat pelaksanaannya nanti bersamaan dengan pemilihan gubernur.

"Artinya, ada beberapa pos anggaran yang dibiayai oleh Provinsi Jateng, sehingga kebutuhan anggaran yang dipenuhi Pemkab Pati akhirnya disepakati sebesar Rp 40,5 miliar," ujarnya.

Usulan anggaran tersebut, kata Jumani, juga sudah mendapatkan persetujuan DPRD Pati dan RAPBD Pati 2024 juga sudah mendapatkan evaluasi Gubernur Jateng.

Anggaran Pilkada 2024 di Pati, Jateng telah diputuskan oleh DPRD setempat. Nominalnya, jauh dari usulan KPU Pati. Kok bisa?
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News