Hari Ini Menteri Ekonomi ASEAN Gelar Pertemuan di Semarang, Mbak Ita Bahagia

Kamis, 17 Agustus 2023 – 02:03 WIB
Hari Ini Menteri Ekonomi ASEAN Gelar Pertemuan di Semarang, Mbak Ita Bahagia - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memimpin rapat kesiapan tuan rumah 55th ASEAN Economic Ministers (AEM), di Semarang, Jumat (23/6/2023). (ANTARA/HO-Pemkot Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku bangga wilayahnya dipercaya menjadi tuan rumah 55th ASEAN Economic Ministers (AEM) atau pertemuan menteri ekonomi ASEAN pada 17-22 Agustus 2023.

"Menjadi kebahagiaan bagi kami bahwa Kota Semarang karena telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam gelaran AEM ke-55," katanya, Rabu (16/8).

Pihaknya telah mempersiapkan berbagai aspek untuk mendukung dan menyukseskan hajatan besar Indonesia sebagai Ketua ASEAN tahun ini.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak beberapa bulan yang lalu, apalagi ini kegiatan yang besar dan mengatasnamakan Indonesia di kancah kawasan, khususnya Asia Tenggara," uja perempuan yang akrab disapa Mbak Ita.

Pertemuan ke-55 menteri ekonomi negara anggota ASEAN akan berlangsung di Padma Hotel, Semarang, dalam berbagai sesi kegiatan yang sudah disiapkan, yakni 19 pertemuan dan 9 kegiatan unggulan.

Peserta pertemuan tersebut terdiri tidak hanya perwakilan dari negara anggota ASEAN, tetapi juga negara mitra ASEAN seperti, Australia, Kanada, China, Rusia, Uni Eropa, India, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Lebih lanjut, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan AEM ke-55 di Kota Semarang.

"Mari tunjukkan bahwa Kota Semarang, kota yang indah, kota yang berbudaya, dan kota dengan masyarakat-masyarakat yang ramah," lanjutnya.

Mbak Ita mengaku bangga dan bahagia karena menteri ekonomi ASEAN akan gelar pertemuan penting di Kota Semarang yang dia
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News