Najwa Shihab & Rossa Hadir dalam Festival Generasi Happy Semarang

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 19:40 WIB
Najwa Shihab & Rossa Hadir dalam Festival Generasi Happy Semarang - JPNN.com Jateng
District Opr. Head-Central & West Java IOH Robby Hikmat Permana , Musisi Awdella, Content Creator & Host Festival Generasi Happy Modynz dan Bondol saat Konferensi Pers Generasi Happy Semarang. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Festival Generasi Happy kini hadir di Kota Semarang, Sabtu (26/8). Setelah Kota Pontianak dan Surabaya, Tri memilih Kota Lumpia sebagai media inspirasi Generasi Z (Gen Z).

Festival Gen Z yang digelar di Lapangan Parkir Marina Convention Center (MCC), Semarang ini selain menjadi ruang hiburan juga menjadi wadah edukasi.

District Operation Head Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison Robby Hikmat Permana menyebut, festival ini mengajak Gen Z untuk lebih memahami pentingnya literasi digital dan memanfaatkan dunia digital secara kreatif dan positif.

"Terdapat empat pilar yang menjadi latar belakang festival yaitu, literasi digital, skill development, academy, dan entertainment," katanya saat konferensi pers di MCC Semarang.

Robby mengatakan alasan dipilihnya Kota Semarang karena Ibu Kota Jawa Tengah merupakan satu dari lima Provinsi di Indonesia dengan indeks literasi digital tertinggi, yakni dengan skor 3,61.

"Hal ini menegaskan bahwa Gen Z di Semarang, yang termasuk wilayah Jawa Tengah, memiliki pemahaman literasi digital yang baik dan dapat ditingkatkan dalam skor skala nasional," ujarnya.

SVP Head of Brand & Marketing Communications Tri Galuh Neftita mengungkapkan program Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung aktivitas generasi muda di dunia digital agar bisa berkarya secara kreatif dan positif.

"Hal ini sejalan dengan tantangan yang dihadapi oleh para Gen Z dalam penggunaan platform digital saat ini, seperti hoax, cyberbullying, ujaran kebencian, dan lain-lain," katanya.

Festival Generasi Happy kini hadir di Kota Semarang, Sabtu (26/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News