UPGRIS Buka Pendafataran PPG Prajabatan Gelombang 2, Cek Jadwalnya di Sini

Rabu, 30 Agustus 2023 – 20:56 WIB
UPGRIS Buka Pendafataran PPG Prajabatan Gelombang 2, Cek Jadwalnya di Sini - JPNN.com Jateng
Direktur Program Pascasarjana UPGRIS Prof. Harjito saat memberikan sosialisasi pendaftaran PPG Prajabatan gelombang 2 secara online, Rabu (30/8). Foto: Dokumentasi untuk JPNN.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Untuk menyiapkan guru yang profesional dan berkompeten, Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melakukan sosialisasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan gelombang dua.

Sosialisasi tersebut menyasar calon wisudawan dan fresh graduate S1 untuk 6 bidang studi yang dilakukan secara online pada Rabu (30/8/2023).

Direktur Program Pascasarjana UPGRIS Prof. Harjito mengatakan sosialisasi PPG Prajabatan gelombang 2 ini dilakukan untuk menyiapkan profesi guru yang profesional dan berkompeten.

Dia berharap para peserta mampu mengetahui alur cara pendaftaran dari PPG Prajabatan.

"Kegiatan sosialisasi kali ini untuk memberikan pengetahuan kepada calon mahasiswa PPG Prajabatan untuk menjadi guru yang professional. Selain itu, sosialisasi ini juga untuk menjaring calon mahasiswa yang akan menjadi seorang guru melalui Pascasarjana UPGRIS," ujar pria yang akrab disapa Jito tersebut.

Sementara itu, Kepala Program Studi PPG UPGRIS Aryo Andri Nugroho mengungkapkan melalui sosialisasi ini diharapkan para calon wisudawan dan fresh graduate untuk bisa mendaftar karena merupakan kesempatan emas.

"Dengan mendaftar PPG Prajabatan dan bisa lolos mereka akan mendapatkan beasiswa secara penuh selama 2 semeter atau 1 tahun. Selain itu, setelah mereka lulus dan jadi ASN juga akan mendapatkan afirmasi dari Kemenpan RB," ungkapnya.


Maka, kata dia, sosialisasi ini mendorong calon wisudawan S1 itu bisa langsung ikut PPG prajabatan. Hal itu lebih mengutungkan bagi calon wisudawan dibandingkan dengan mendaftar PPG dalam jabatan.

Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melakukan sosialisasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan gelombang dua.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News