KKN UPGRIS Beri Ruang UMKM Kaliwungu Kendal untuk Berkembang

Kamis, 16 Februari 2023 – 12:40 WIB
KKN UPGRIS Beri Ruang UMKM Kaliwungu Kendal untuk Berkembang - JPNN.com Jateng
Pameran produk UMKM di Kecamatan Kalinwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, KENDAL - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memberikan ruang bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk lebih berkembang.

Mahasiswa KKN UPGRIS Abdul Malik Hakim mengatakan pihaknya menggelar expo untuk mengenalkan banyak UMKM yang potensial di Kaliwungu.

Menurutnya, kegiatan tersebut selaras dengan tema yang diusung, yakni Bersama UPGRIS Bersinergi Mengenalkan Seni Dan UMKM Kecamatan Kaliwungu Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Tujuan dari Kegiatan expo ini ialah ntuk memperkenalkan dan mempromosikan produk lokal kepada masyarakat sekitar," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com Jateng, Kamis (16/2).

Dia berharap kegiatan yang digelar pada pekan lalu tersebut dapat membantu UMKM di daerah setempat dan dapat membawa manfaat yang luas.

"Kami juga mengajak anak-anak TK dan SD turut berpartisipasi dalam lomba untuk mengasah kreativitas siswa dan memberikan apresiasi," katanya.

Wakil Rektor III UPGRIS Sapto Budoyo mengatakan expo juga sebagai sarana untuk menampilkan berbagai potensi yang dimiliki desa lewat inovasi produk, pendampingan, dan pemberdayaan UMKM di Desa Sarirejo dan Karangtengah.

"Semoga potensi ekonomi desa lebih bisa terkelola," ujarnya.

KKN UPGRIS di Kaliwungu, Kendal, memberikan ruang bagi UMKM di wilayah setempat untuk lebih berkembang, lihat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News