Melalui Workshop, UPGRIS Perkuat Kompetensi Tenaga Kependidikan

Sabtu, 02 September 2023 – 00:01 WIB
Melalui Workshop, UPGRIS Perkuat Kompetensi Tenaga Kependidikan - JPNN.com Jateng
Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memperkuat kompetensinya melalui 'Workshop Peningkatan Kompetensi Administrasi Tenaga Kependidikan' pada Kamis (31/8). Foto: UPGRIS Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memperkuat kompetensinya melalui 'Workshop Peningkatan Kompetensi Administrasi Tenaga Kependidikan' pada Kamis (31/8).

Rektor UPGRIS Sri Suciati mengatakan peningkatan kompetensi bagi tenaga kependidikan cukup urgen, karena menyangkut layanan pendidikan.

"Layanan pendidikan tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa peran serta yang baik pula dari para karyawan," katanya, Kamis (31/8).

Pelatihan itu, kata dia, bertujuan memperbarui kompetensi mereka dalam berbagai aspek, termasuk dalam teknokogi informasi.

"Dengan demikian pada saat mahasiswa membutuhkan layanan, mereka tidak ketinggalan dan mengetahui semua hal yang diinginkan oleh mahasiswa," ujar Suci.

Dia mengatakan sejumlah aspek penting yang perlu ditingkatkan oleh tenaga kependidikan perihal administrasi, surat menyurat, tak terkecuali dari sisi kepribadian.

"Aspek layanan dalam bentuk kepribadian itu yang pertama. Begitu juga dengan kemampuan teknologi yang mau tidak mau harus diperbarui karena tuntutan di era digital," ungkapnya.

Pada sisi lain, pihaknya merespons baik terkait kebijakan Mendikbudristek Nadiem Makarim yang tidak lagi mewajibkan skripsi sebagai satu-satunya tugas akhir mahasiswa.

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memperkuat kompetensinya melalui 'Workshop Peningkatan Kompetensi Administrasi Tenaga Kependidikan' pada Kamis (31/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News